Pot Median Jalan jadi Tempat Sampah

Pot Median Jalan jadi Tempat Sampah Pot Bunga Median Jalan di kawasan Block Plan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato mubazir. Pot bukannya ditanami bunga, malah menjadi tempat sampah.

Berita Terkait


 

Hargo.co.id GORONTALO – Penataan median jalan di kawasan Block Plan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato seolah kurang serius. Di tempat itu sejatinya sudah di jejer dengan Pot Bunga.

Ironinya, pot tersebut dibiarkan dalam keadaan kosong tanpa tanaman, ditumbuhi rumput liar, dan lainnya sudah menjadi tempat sampah.

Pantauan Gorontalo Post kemarin, (29/11), kawasan median jalan itu di block plan itu infrastrukturnya sangat memadai. Median jalannya memiliki cat yang indah, serta sudah di tempat pot-pot bunga.

Di sebagaian titik, memang pot-pot tersebut terisi bunga. Namun sebagiannya lagi terlihat kosong dan tidak terawat dengan baik.

Yunus Abdulatif salah seorang warga yang sempat diwawancara menyatakan, dilokasi-lokasi lain yang ada di daerah Pohuwato, median jalan dirawat dengan baik dan bahkan dilakukan pengecetan. Namun beberapa titik tidak dirawat lagi.

Hal ini tentunya perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah, khususnya SKPD terkait agar bisa memberikan perhatian serius dan bukan hanya setengah-setengah saja dalam hal perawatan kawasan median jalan.

“Ini akan membuat malu kita semua, karena ketika para pengendara lewat yang akan nampak terlihat lebih dulu yakni kondisi median jalan. Oleh karena itu, diharapkan agar perhatian serius bisa diberikan oleh pemerintah daerah terkait dengan hal ini,” ungkapnya.

Hal senada pula ditambahkan oleh beberapa masyarakat lainnya, dimana diharapkan agar penerangan jalan pun dapat diberikan perhatian.

“Setelah median jalan diperindah, kami berharap agar diperhatikan pula penerangan jalannya,” pungkas beberapa warga di Kecamatan Marisa yang sempat berdiskusi dengan wartawan Gorontalo Post. (Tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment