Pramuka Bantu Korban Banjir Tabumela


Hargo.co.id LIMBOTO —Sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta rela menolong dan tabah terpatri di lubuk hati para generasi muda yang tergabung dalam kwartir ranting (kwaran) Telaga dan Telaga Jaya. Hal ini diwujudkan dengan memberikan sembako pada warga Desa Tabumela Kecamatan Tilango, Jumat (25/11).

Ketua Kwaran Azis Latjompo didampingi Sekretaris Kwaran Irfan Hamim mengatakan, bantun ini murni dari kwaran Telaga dan Telaga Jaya ditambah dengan dana masyarakat yang dikumpulkan oleh anggota pramuka belum lama ini.

“Jadi mereka anggota pramuka sendiri yang berinisiatif menggumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir diwilayah tersebut,” ungkap Azis yang diamini oleh Ketua Kwaran.

Ia menambahkan, bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang saat ini tengah dilanda musibah banjir.

“Dengan bantuan ini, kami berupaya menumpuhkan dasa dharma dimasing-masing anggota pramuka, sejak dini sudah harus dipupuk untuk membantu sesama manusia,” harap Azis yang diamini oleh sekretaris Kwaran.

Ia menambahkan, meskipun bantuan ini tak seberapa paling tidak bisa meringankan beban para masyarakat yang saat ini masih terkena banjir dan berharap semoga musibah ini akan segera berakhir.

“Sebagai wilayah Telaga cs kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang tengah dilanda musibah ini dan semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (Wie/hargo)

Share

Leave a Comment