Punya Sikap Kenegarawanan, Dahlan Dapat Dukungan dari Netizen


JATIM, Hargo.co.id – Dahlan Iskan menunjukan sikap kenegarawanannya.

Mantan Menteri BUMN Dahlan menerima putusan hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang menolak praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka korupsi PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim.

Padahal putusan itu sendiri terkesan janggal.

Melalui akun twitternya @iskan_dahlan, mantan Dirut PLN itu menyatakan siap menjalani proses peradilan sebagaimana mestinya dengan tabah. Pernyataan Dahlan itu langsung disambut positif para netizen. Mereka simpatik dengan sikap Dahlan.

Misalnya akun @haryanto_tungu yang menulis, ’’semangat pak, saya warga Cirebon berdoa untuk bapak’’.

Pemilik akun @enggarchiptz juga menyampaikan dukungannya. ’’Tetap semangat dan sehat ya pak, Allah tidak pernah meninggalkan hambanya..#rakyatpercaya,’’ ucap Enggar.

Sebagaimana diketahui, hakim tunggal Ferdinandus menolak gugatan praperadilan yang diajukan Dahlan Iskan, siang tdi (24/11).

’’Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan di atas, permohonan pemohon tidak cukup beralasan sehingga dinyatakan ditolak,’’ ucap Hakim Ferdinandus di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dalam salah satu pertimbangannya, hakim menganggap jaksa telah melakukan serangkaian proses penyidikan setelah menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) tertanggal 30 Juni 2016.

Pertimbangan itu aneh, sebab penetapan Dahlan Iskan sebagai tersangka didasarkan pada sprindik tertanggal 27 Oktober 2016.

Penetapan Dahlan sebagai tersangka atas dasar sprindik 27 Oktober 2016 dianggap tidak sah sebab tidak didahului oleh pemeriksaan saksi. Tidak sahnya sprindik 27 Oktober itu juga diakui oleh para saksi ahli. Baik yang dihadirkan pemohon (Dahlan Iskan) maupun termohon (Kejati Jatim). (atm/hargo)

 

Share

Leave a Comment