Rabu Sertijab Bupati Boalemo


GORONTALO, Hargo.co.id – Untuk pelaksana tugas Bupati Boalemo yang juga saat ini sedang menghadapi Pilkada, akan diumumkan hari ini oleh Mendagri Tjajo Kumolo.

Bahkan dipastikan, pada Rabu (26/10) akan dilakukan sertijab Bupati dari Bupati Boalemo Rum Pagau dan Wakil Bupati Lahmudin Hambali kepada Plt Bupati Boalemo.

Hanya saja, berbeda dengan Plt Gubernur, Plt Bupati Boalemo hingga tadi malam belum diketahui.

“Saya sudah tanya ke Kemendagri, tapi jawaban mereka tunggu saja penyampaian dari Kemendagri secara resmi,”ujar Karo Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Asri W Banteng.

Seperti diketahui untuk penetapan Plt Bupati, Kemendagri berdasarkan usulan Gubernur Gorontalo.

Dimana Gubernur telah mengusulkan tiga nama pejabat Pemprov Gorontalo masing-masing Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Adrian Lahay, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Informasi Jagung (BKPIJ) Provinsi Gorontalo Yusuf Giasi dan Kadis Kehutanan dan ESDM Provinsi Gorontalo Husen Husni.

Terpisah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada Gorontalo Post, Minggu (23/10) mengatakan, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo untuk menerima dan bekerja seperti biasa dengan Plt Gubernur yang ditunjuk Mendagri.

“Saya harapkan bekerja seperti bersama saya dengan pak Idris Rahim. Sama saja beliu juga adalah Gubernur (pelaksana tugas),”kata Rusli Habibie.

Memasuki masa Pilkada saat ini, Rusli meminta seluruh aparatur untuk netral dan tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Ia meminta agar fokus menyelesaikan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2012-2017 yang tidak lama lagi akan berakhir. (tro/hargo)

Share

Leave a Comment