Rahmat Latief Bialangi, Developer Diusia Muda


GORONTALO, Hargo.co.id – Kesuksesan bisa raih oleh siapa saja, bukan hanya para orangtua yang katanya lebih berpengalaman orang muda juga berkesempatan untuk sukses lebih dini. Rahmat Latief Bialangi buktinya.

Di usianya yang masih tergolong muda, Ia mampu bersanding dengan pengusaha papan atas Gorontalo. Tamatan Pesantren Al Falah Limboto Barat ini adalah Developer Perumahan termuda di Gorontalo. ini berhasil membuktikan bahwa sukses itu tak harus menunggu tua.

Mantan Pengurus KNPI Sulsel ini membangun sebuah kawasan perumahan di wilayah Limboto. Meski tergolong developer baru, ia dipercayakan oleh DPD REI Gorontalo sebagai Wakil Bendahara.

Pemuda kelahiran Gorontalo 28 Maret 1989 ini sebelumnya sukses menjalankan usaha Biro pejalanan di Sulawesi Selatan.

Hingga saat ini Ia tercatat sebagai salah satu Pemuda yang berpengaruh di Sulsel ditandai dengan Penghargaan yang diterima diantaranya Inovator Muda Sulsel versi Pare Pos Award, Juara II Wirausaha Muda Terbaik Nasional 2014 wakil Sulawesi Selatan, Finalis Pemuda Pelopor Nasional wakil Sulawesi Selatan tahun 2014 , dan yang baru-baru ini sebagai inisiator pelestarian Pantai Lowita Pinrang yang kini menjadi salah satu icon wisata unggulan Sulawesi Selatan.

Rahmat adalah anak pertama dari empat bersaudara pasangan Latief H Bialangi (53) dan Hj. Patria Wolinelo (50). Dia terlahir dari keluarga sederhana. Bapaknya hanya seorang pedagang kaki lima di kompleks kantor pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Sementara Ibunya merupakan Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo. Bertatus sebagai anak pedagang kaki lima tak lantas membuat Rahmat Putus asa Ketika duduk di bangku sekolah dasar, ia dikenal sebagai anak yang pandai selalu rangking di kelasnya.

Share

Leave a Comment