Ramai di Medsos, Artis – artis ini Beri Dukungan Pasca Ahok Jadi Tersangka


JAKARTA, Hargo.co.id – Pasca penetapan Ahok sebagai tersangka, respon publik pun beragam dari yang pro hingga kontra. Mereka bahkan tak segan-segan tetap membela Ahok di media sosial meski Kabareskrim sudah menetapkan Ahok tersangka kasus penistaan agama.

Berbagai tagar dukungan terhadap Ahok di media sosial semisal #KamiAhok dan berbagai dukungan lain bertebaran di lini masa. Tak terkecuali akun-akun milik para artis.

Sejumlah artis pendukung Ahok langsung memposting dukungan mereka terhadap Ahok. Di antaranya Luna Maya, Mario Lawalata, dan Sophia Latjuba.

“Kami tidak akan berhenti berjuang untuk warga Jakarta,” tulis Sophia di Instagram sophia_latjuba88.

“Maju terus dan tetap semangat. #kamiAhok,” tulis Luna.

“Tersangka..semua bisa jadi tersangka. Tidak apa-apa Tuhan punya rencana,” tulis adik desainer Oscar Lawalata itu sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Ahok dan Mario Lawalata

Ahok dan Mario Lawalata

Luna Maya bersama Ahok

Luna Maya bersama Ahok

Sophia Latjuba posting foto Ahok di Instagram

Sophia Latjuba posting foto Ahok di Instagram

Kabareskrim menetapkan Ahok sebagai tersangka setelah sebelumnya diadakan gelar perkara terbuka terbatas di antara para saksi ahli pelapor dan terlapor. Terjadi perbedaan pendapat di kalangan penyelidik saat penetapan Ahok tersangka tersebut meskipun akhirnya didominasi mereka yang sepakat pemidanaan Ahok.

(sta/pojoksatu/hargo)

Share

Leave a Comment