Redam SARA, Kodim Kumpul Tokoh Agama

Redam SARA, Kodim Kumpul Tokoh Agama Pertemuan tokoh agama Islam dam Muspida yang digagas Kodim 1304 Gorontalo di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo (22/11) pagi. Sebelum pertemuan dilakukan salat subuh bersama.

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Komando Dikstrik Militer (KODIM) 1304 Gorontalo punya cara sendiri untuk meredam konflik sara yang ada di Provinsi Gorontalo. Hal ini seperti yang dilakukan selasa (22/11) pagi, di Masjid Baiturahim Gorontalo.

Kodim 1304 Gorontalo melakukan pertemuan antar sejumlah tokoh agama islam itu, digelar setelah sebelumnya dilaksanakan salat subuh berjamaah yang dihadiri langsung oleh Asisten Pemerintah Provinsi Gorontalo, Dr. Anis H. Naki, Kabinda Gorontalo Brigjen TNI Nisan Setiadi, Kasdim 1304 Gorontalo Mayor Inf Drs.Mansur Siau dan Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Rony Yuliyanto, serta sejumlah tokoh agama islam di Provinsi Gorontalo.

Dalam pertemuan ini, Kasdim 1304 Gorontalo, Mayor Inf Drs.Mansur Siau mengatakan, sejauh ini Kodim 1304 Gorontalo terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak untuk meredam konflik sara di Gorontalo.

Meski Gorontalo sendiri sejauh ini merupakan salah satu daerah yang cukup aman dan jauh dari konflik sara.

“TNI bersama-sama dengan pihak Kepolisian komitmen untuk bersinergi menangkal konflik sara yang ada di Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Mayor Inf Drs.Mansur juga meminta kepada masyarakat Gorontalo untuk tidak terpancing emosi dan terprovokasi dengan kemunculan isu-isu yang bisa memecah persatuan Gorontalo, yang saat ini banyak menyebar lewat media sosial.

Tak hanya itu masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang bisa membuat situasi keamanan terganggu.

“Diharapkan ke masyarakat jangan terprovokasi, terpancing dan berbuat anarkis,”tambahnya.

TNI juga mengajak peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat diminta untuk tidak membuat pernyataan yang dapat memancing emosi warga.

“Kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama sekiranya bisa memberikan suasana yang sejuk di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (tr-45/hargo)

Share

Leave a Comment