Redup di Manchester United, Memphis Depay Mengilap Bersama Belanda


Hargo.co.id – Melempem di Manchester United, tapi mengilap bersama Timnas Belanda. Hal itu yang ditunjukkan Memphis Depay kala membantu Belanda menang 3-1 di kandang Luksemburg dalam lanjutan Grup A Pra-Piala Dunia 2018 di Stadion Josy Barthel, Senin (14/11) dini hari WIB.

Padahal, Memphis baru bermain pada babak kedua setelah menggantikan playmaker veteran Wesley Sneijder. Namun, mantan pemain PSV Eindhoven itu sukses melesakkan dua gol kemenangan De Oranje. Sebelum brace Memphis, kedua tim berbagi skor 1-1 pada babak pertama.

Belanda membuka gol terlebih dahulu melalui Arjen Robben pada menit ke-36. Menerima umpan terobosan Davy Klaasen, Robben dengan dingin mengirimkan bola ke dalam gawang Luksemburg dengan tembakan mendatar.

Namun, keunggulan Belanda sirna satu menit jelang babak pertama berakhir. Pelanggaran Joshua Brenet terhadap Daniel Alves da Mota memaksa wasit Anthony Taylor asal Inggris menunjuk titik putih. Maxime Chanot yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna sekaligus mengunci paruh pertama dengan skor 1-1.

Selepas kembali dari ruang ganti, Belanda coba mengubah strategi. Pelatih Danny Blind langsung memasukkan Memphis dan Steven Berghuis untuk menggantikan Sneijder dan Rooben.

Masuknya Memphis memberikan angin segar bagi Belanda. Pada menit ke-58, bola umpan silang Daley Blind disambar sundulan Memphis guna membobol gawang lawan. Itu menjadi gol perdananya sejak terakhir kali bersama Man United pada 24 Februari lalu.

Share

Leave a Comment