Roem Kono Prihatin , Tabumela Masih Tergenang

Roem Kono Prihatin , Tabumela Masih Tergenang Anggota DPR RI Drs H. Roem Kono ketika mengunjungi korban banjir di Desa Tabumela Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO—Banjir di sejumlah tempat telah lama surut. Namun tidak demikian dengan Desa Tabumela Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Rumah mereka masih tetap tergenang hingga saat ini. Bahkan untuk bisa beraktivitas, warga terpaksa harus membuat panggung dari papan. Air masih setinggi paha orang dewasa.

Inilah kondisi yang disaksikan anggota DPR RI Drs H. Roem Kono ketika mengunjungi masyarakat Tabumela, Rabu (9/11) kemarin.

Roem Kono yang disambut warga setempat mengaku sangat prihatin melihat kondisi seperti ini. Meski disibukkan dengan tugas-tugasnya sebagai Ketua Badan Urusan

Rumah Tangga (BURT), Roem Kono tetap menyempatkan diri untuk mengunjungi warga korban banjir di Desa Tabumela dan Desa Kayubulan Kecamatan Limboto.

Menurut keluhan warga setempat, air belum surut juga karena disebabkan belum berfungsinya pintu air yang ada di Danau Limboto. Sehingga Roem Kono menegaskan akan mempercepat pekerjaannya agar manfaatnya segera dirasakan oleh warga.

Sebab, sesuai dengan tujuan awalnya, pintu air tersebut berfungsi untuk mencegah terjadinya banjir terutama bagi masyarakat di sekitar Danau Limboto.

Sebelum mengunjungi korban banjir, Roem Kono juga meninjau Bantuan Stimulan Penerima Swadaya (BSPS) berupa rumah layak huni untuk masyarakat di Desa Tilote Kecamatan Telaga.

Roem optimis tahun 2019 semua warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut akan tersentuh melalui program ini.

“Insya Allah di Bonbol seluruhnya akan mendapatkan program BSPS,” ujar Roem Kono disela-sela kunjungannya kemarin. (fem/hargo)

Share

Leave a Comment