RSU MM Dunda Tergenang Air, Puluhan Pasien Dievakuasi

RSU MM Dunda Tergenang Air, Puluhan Pasien Dievakuasi Pasien Rumah Sakit MM Dunda Limboto dievakuasi setelah Rumah Sakit Ini Dilanda Banjir ( Foto Roy Gobel/Hargo)

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO –  Banjir yang melanda Sebagian besar wilayah di Kabupaten Gorontalo sejak Selasa malam,  membuat sejumlah fasilitas umum seperti rumah sakit juga ikut terendam air. Akibatnya puluhan pasien yang dirawat di Rumah Sakit MM Dunda Limboto terpaksa harus dievakuasi.

Pantauan Hargo.co.id, Setelah banjir melanda ratusan pemukiman warga, beberapa fasilitasis umum seperti Rumah Sakit Umum MM Dunda Limboto juga ikut tergenang air.

Lokasi  Rumah Sakit yang berada dekat sungai, membuat bangunan ini tak luput dari  terjangan banjir. Sejumlah ruangan yang ditempati para pasien semuanya tergenang air termasuk ruang ICCU.

Melihat kondisi seperti itu, Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan yang didampingi sejumlah pejabat  daerah yang datang kelokasi langsung meminta tim penyelamat dari Badan Penanggulangan Bancana Daerah Kabupaten Gorontalo untuk segera mengevakuasi para pasien.

Kepada awak media, Fadli menjelaskan dengan kondisi yang ada, pihaknya telah melakukan langkah-langkah evakuasi bagi pasien terutama pasien anak-anak dan ibu-ibu, sedangkan untuk pasien yang ada di ruang ICCU, tidak bisa dievakuasi, karena menggunakan alat-alat kesehatan.

“ Dengan Kondisi seperti ini, semua pasien  yang ada sudah kita evakuasi, kecuali yang ada di ruang ICCU, namun kita burupaya membuat tangggul penahan air di sekitar ruang ICCU.  kita berharap masalah ini bisa cepat teratasi.” Ujar Fadli. (rvg/Hargo)

 

Share

Leave a Comment