Rumah PNS Sasaran Aksi Pembobolan


Hargo.co.id BONBOL – Aksi pembobolan di Gorontalo cukup marak terjadi. Yang paling rawan aksi kejahatan ini adalah rumah dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satu wilayah yang rawan itu adalah wilayah Kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Baru-baru ini kejadian pembobolan terjadi rumah Abdul Ferdi Biga, (32) warga Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Akibat kejadian itu, uang simpanan yang diperkirakan berjumlah puluhan juta rupiah itu raib, Senin, (7/11).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, pembobolan tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 Wita. Namun baru diketahui sekira pukul 06.30 Wita. KBerawal ketika Abdul Ferdi yang tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu baru saja dibangunka oleh sang istri, Sumarni Saleh.

Sumarni meminta Ferdi untuk menjaga buah hati mereka, karena sang istri hendak beraktifitas di dapur untuk memasak sarapan pagi. Ferdi kemudian bangkit dari tidurnya. Saat tengah menjaga anaknya yang masih bayi itu, tiba-tiba saja Ferdi teringat handphoenya yang berada di dalam kamar.

Namun setelah di cek, handhpohne tersebut sudah tidak ada.Awalnya Ferdi mengira, Handphone hanya dipindahkan sang istri. Namun setelah Sumarni mengaku tak mengetahui handphone tersebut, Ferdi pun mulai curiga.

Ia pun segera mengecek barang-barang lainnya. Ternyata tidak saja handphone yang hilang. Uang sang mertua yang nilainya puluhan juta rupiah juga digasak maling.

“Uang mertua saya yang disimpan di dalam tas sebagiannya sudah berhamburan. Tapi lainnya sudah hilang dibawa maling. Saya menduga ada orang yang masuk ke rumah saya pagi itu. Apalagi pintu rumah memang sedang terbuka,” ujar Ferdi.

Merasa telah kecurian, Ferdi pun mengadukan kasus ini ke Polres Bonbol. Kasat Reskrim Polres Bonbol Iptu Syang Kalibato mengatakan, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Sebab, pelaku tersebut belum diketahui pasti. “Kasusnya masih kita telusuri,” kata Syang.(tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment