Rusli – Fadel Saling Cuek


Hargo.co.id TILAMUTA – Momen puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Boalemo, Rabu (12/10) kemarin, sepertinya belum mencairkan hubungan dua tokoh Golkar Gorontalo Rusli Habibie dan Fadel Muhammad. Padahal keduanya menghadiri kegiatan yang di pusatkan di halaman kantor Bupati Boalemo itu.

Seperti diketahui, hubungan keduanya ‘renggang’ setelah Fadel Muhammad lebih memilih mendukung isterinya, Hanna Hasanah untuk maju di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 mendatang.

Ketimbang mendukung Rusli Habibie, koleganya di partai Golkar. Pantauan koran ini, Rusli Habibie menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Boalemo, kapasitasnya sebagai Gubernur Gorontalo.

Rusli duduk dijajaran depan bersama Bupati dan Wakil Bupati dan pimpinan DPRD Boalemo. Sementara, Fadel Muhammad yang hadir bersama Hanna Hasana duduk dijajaran tamu VVIP. Usai pelaksanaan sidang, keduanya tak saling sapa.

Fadel Muhammad terlihat langsung meninggalkan lokasi acara, sebab dikabarkan akan segera kembali ke Jakarta dengan penerbangan siang hari. Hanya saja sebelum itu, Bupati Boalemo Rum Pagau yang duduk bersebelahan dengan Rusli Habibie langsung menghampiri Fadel Muhammad dan bersalaman.

Rusli Habibie ketika itu juga sibuk melayani salaman dari sejumlah tamu lainya. Hingga Fadel keluar lokasi acara, kedua tokoh Golkar ini tak sempat bertemu. Sementara masih ditempat yang sama, Hanna Hasanah juga sibuk melayani warga untuk foto selfie.

Sesaat kemudian, Rusli Habibie bersama Bupati Rum Pagau menuju ruang makan di ruang kerja Bupati Boalemo. Tak lama datang Hanna Hasanah. Namun anggota DPD RI ini tak masuk ke ruang kerja Bupati yang ada Gubernur Rusli Habibie.

Ia bersama sejumlah pendampingnya memilih makan di ruang transit dekat ruang kerja Bupati. Hingga kembali ke Gorontalo, baik Rusli, Hanna maupun Fadel tak saling bertemu.

“Harusnya ketemu, dan saling sapa. Walau beda dukungan atau sikap politik untuk Pilgub, tapi mereka (Rusli-Fadel) adalah tokoh yang jadi panutan masyarakat Gorontalo,”ujar Samin Harun, warga yang ketika itu memperhatikan Rusli – Fadel.

Seperti diketahui, Rusli Habibie pada Pilkada mendatang kembali dijagokan partai Golkar untuk bertarung kembali. Rusli berdampingan dengan Idris Rahim.

Pasangan patahana ini juga diusung partai Demokrat. Sementara Fadel Muhammad, anggota DRR RI dapil Gorontalo asal Partai Golkar, lebih menjagokan isterinya Hanna Hasanah untuk maju Pilkada. Jelas, Hanna menjadi pemantang Rusli Habibie. (tro/gip/hargo)

Share

Leave a Comment