Rusli Habibie Sudah Tinggalkan Rudis

Rusli Habibie Sudah Tinggalkan Rudis BERKEMAS - Gubernur Rusli Habibie dan Idah Syahidah Rusli Habibie berkemas barang pribadi mereka seperti foto yang terpajang di ruang makan rumah dinas untuk dibereskan, dan dibawa pulang ke rumah pribadi di Kelurahan Moodu. Rusli Habibie resmi meninggalkan Rudis, Minggu (23/10) tadi malam. (foto : natha / gorontalo post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Persyaratan cuti di luar tanggungan negara bagi calon kepala daerah petahana, mengharuskan Gubernur Rusli Habibie, menanggalkan segala bentuk fasilitas yang diberikan negara untuknya, termasuk fasilitas rumah dinas (Rudis) yang lebih dari empat tahun ini ia tempati.

Tepat pukul 23.55 wita, Minggu (23/10) lalu, bersama isterinya Idah Syahidah, Rusli Habibie melangkah ke luar Rudis.

Tangan kiri Rusli, tampak menggenggam erat tangan Idah Syahidah.

Sementara tangan kanannya menyalami satu per satu staf rumah tangga gubernur yang berjejer di dekat pintu utama Rudis. Sesekali terdengar suara penyemangat dari Gubernur Rusli Habibie.

“Kerja baik-baik ya,”ucapnya, sambil melangkah meninggalkan Rudis.

Rusli bersama Idah langsung menuju mobil fortuner hitam DM 1099 milik pribadi, yang terpakir di halaman Rudis, tidak lagi menggunakan mobil Dinas Gubernur DM 1 yang selama ini ia gunakan.

Mereka menuju kediaman pribadi di kompleks kampus Poltekes Gorontalo, Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Rusli Habibie yang mengendarai sendiri mobil, di dalam mobil hanya ada ia dan Idah Syidah, tidak lagi didampingi ajudan.

Sebelum ke luar meninggalkan Rudis, Rusli Habibie dan Idah Syahidah terlebih dahulu membereskan sejumlah foto pribadi mereka yang terpajang di ruang makan Rudis. Barang-barang pribadi lainya, sebelumnya telah diangkut secara bertahap ke rumah pribadi.

“Sebenarnya barang-barang pribadi kami, yang tidak ada sangkut paut dengan rumah dinas sudah kamis kemas. Tidak terlalu banyak karena memang saya dan ibu Idah juga jarang tinggal di sini (Rudis),”ujar Gubernur Rusli Habibie.

Ia mengatakan, harus tunduk pada ketentuan yang ada. Sesuai peraturan, ia dan Wakil Gubernur Idris Rahim yang kembali mencalonkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo untuk periode 2017-2022, harus melepas lebih dini jabatan mereka.

Share

Leave a Comment