SAH, DPD I Golkar Gorontalo Pastikan Pemecatan Fadel Sesuai Permintaan….

SAH, DPD I Golkar Gorontalo Pastikan Pemecatan Fadel Sesuai Permintaan…. Fadel Muhammad dan Rusli Habibie Terlibat Cekcok Menjelang Musda Golkar beberapa waktu lalu. (Foto Jalal Khan/GP)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Seteru dua tokoh Gorontalo Rusli Habibie dan Fadel Muhammad terus berlanjut. Bahkan atas laporan DPD I Golkar Gorontalo, Fadel Muhammad akhirnya dipecat oleh DPP Partai Golkar.

Ini tentu menjadikan kondisi politik antara Fadel dan Rusli semakin panas.

Sebelumnya Fadel mengklaim bahwa ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo Rusli Habibie turut andil dalam pemecatan dirinya dari Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Golkar.

“Saya sudah cek ternyata ini adalah desakan Rusli Habibie,” kata Fadel Muhammad.

[Baca:  Dipecat Golkar, Fadel Muhammad Siap Melawan, Begini Strateginya]

Alasannya, disambung Fadel, karena ia tak mendukung Rusli di Pilgub Gorontalo.

“Mereka mengirim laporan supaya saya dipecat. Rusli marah karena saya tak mendukung dia,” jelas mantan orang Fadel Muhammad.

Klaim Fadel ini ternyata benar. Dikonfirmasi Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Gorontalo Ghalib Lahidjun menyampaikan, sebagai kader senior, Fadel Muhammad mestinya sadar bahwa akan jatuh sanksi ketika melanggar perintah organisasi.

[Baca:  Ini Aktor Dibalik Pemecatan Fadel Muhammad dari DPP Partai Golkar]

“Sadar jika sebesar apa dampak sanksi yang diberikan,” ujar Ghalib Lahidjun.

Berkaitan laporan yang disampaikan DPD I Golkar Gorontalo, Ghalib Lahidjun menyampaikan, sanksi yang diberikan berdasarkan tindakan Fadel Muhammad melawan perintah DPP Golkar.

Yakni tidak mendukung pasangan yang diusung partai golkar di Gorontalo.

“Semua itu berdasarkan laporan golkar gorontalo ke DPP. Selanjutnya DPP menurunkan tim untuk kroscek kebenaran laporan Golkar Gorontalo. DPP lakukan itu mengingat ketika yang jatuhkan sanksi adalah DPD Golkar Gorontalo, maka itu sangat subyektif,” tutur Ghalib Lahidjun.

Karena itu, Ghalib menekankan, pemecatan Fadel Muhammad sebagai pengurus DPP adalah kewenangan DPP sendiri.

“Golkar di daerah hanya menjalankan perintah,” tandasnya. (san/hargo)

Share

Leave a Comment