Sambangi SD 21 Telaga Biru, Salurkan Donasi Sepatu

Sambangi SD 21 Telaga Biru, Salurkan Donasi Sepatu KOMUNITAS 1000 Guru Gorontalo berpose dengan siswa SD Negeri 21 Telaga Biru serangkaian kegiatan TnT di Kecamatan Telaga Biru.

Berita Terkait


Setelah sempat tertunda dua pekan. Traveling and Teaching (TnT) komunitas 1000 Guru Gorontalo akhirnya dilaksanakan di Desa Dulamayo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, 11-13 November 2016 

                    Catatan: Sakilah

SEDIANYA, TnT komunitas 1000 guru ini akan dilaksanakan bertempatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda 28-30 Oktober 2016.

Namun, rencana tersebut harus tertunda lantaran Desa Dulamayo pada saat itu tertimpa musibah longsor. Sehingga akses jalan dari maupun menuju Dulamayo terputus dan tak bisa dilalui kendaraan.

“Jumat malam para relawan berangkat menuju lokasi mengajar. Perjalanan menuju ke sekolah pun bisa dibilang tidak mudah, karena jalanan yang berbatu, berliku dan sedikit licin dikarenakan sehari sebelumnya jalanan terguyur hujan,” ungkap anggota Komunitas 1000 Guru Milan Amrullah.

Karena sulit tempuh, kendaraan Kendaraan harus diparkir di lokasi yang lebih rendah. Relawan harus berjalan kaki menanjak menuju SDN 21 Telaga Biru. Sampai di sekolah, para relawan disambut para guru dan kepala sekolah yang telah menunggu hingga pukul 22.00 .

“Jajaran guru dan kepala sekolah memang sengaja belum pulang kembali ke rumah selepas jadwal mengajar, karena ingin menyambut kedatangan relawan. Selepas menyambut kami, mereka baru kembali pulang ke rumah masing-masing yang lokasinya cukup jauh pada jam 22.30,” kata Milan Amrullah.

Kegiatan mengajar di sekolah diadakan pada Sabtu (12/11). Diawali kegiatan senam pagi bersama dan upacara bendera. Para siswa sangat antusias dan bersemangat belajar bersama relawan 1000 Guru Gorontalo.

Para siswa sangat enerjik, tidak nampak rasa lelah di raut wajah mereka, karena selepas jam sekolah mereka masih berada di lingkungan sekolah untuk melakukan penampilan pentas seni di lapangan sekolah. Mereka menampilkan berbagai tarian modern dan tarian tradisional.

Ditambah lagi, selepas pentas seni, relawan juga mengajak berbagai permainan outdoor yang melatih konsentrasi dan kekompakkan mereka.

Share
Diterbitkan dalam LifeStyle Ditandai

Leave a Comment