Saptol PP Tangkap Hewan Lepas


Hargo.co.id MARISA – Kendati sudah seringkali ditindaki. Namun, hewan lepas di daerah Pohuwato masih banyak berkeliaran bebas.

Hal ini praktis mengganggu warga seperti di pusat-pusat pemerintahan serta mengganggu aktifitas dari pengguna kendaraan di jalan raya.

Di Kecamatan Paguat, tepatnya di Kelurahan Siduan, aparat kelurahan melakukan penertiban terhadap sapi yang dilepas begitu saja. Di seputaran kawasan Taman Anggrek Paguat.

Yang menjadi kekhawatiran adalah, hewan jenis sapi ini memakan tanaman yang ditanam sebagai upaya penghijauan atau merusak fasilitas-fasilitas milik daerah.

Sekretaris Lurah, Bayu Eka Septian Kaluku menyatakan, pemerintah daerah hingga di tingkat kelurahan maupun desa mewarning adanya hewan yang dilepaskan begitu saja.

Apalagi tidak dikawal oleh pemiliknya. “Ketika ditemukan, maka sudah pasti akan diamankan. Kami bekerjasama dengan Satpol PP yang bertugas sebagai penegak Perda. Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat bisa bersama-sama membantu pemerintah. Salah satu diantaranya tidak sembarangan melepas hewan ternaknya, apalagi dikawasan public atau tempat-tempat public karena akan sangat mengganggu,” pungkasnya. (kif/hargo)

Share

Leave a Comment