Satu Komitmen Membangun Daerah

Satu Komitmen Membangun Daerah Hana Hasanah saat berkampanye di Zona 2 beberapa waktu lalu dan mendapat respon dari masyarakat.

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Bukan semata-mata mengejar pamor. Apalagi harta dan jabatan. Keikutsertaan Hana Hasanah Fadel Muhammad dan Tonny S. Junus dalam kontestasi Pilgub Gorontalo hanya untuk membangun daerah serta menyejahterakan rakyat Gorontalo.

Komitmen yang diusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur bernomor urut 1 itu bukan tanpa alasan. Melainkan didasarkan pada kondisi ril yang terjadi serta dialami dan dirasakan masyarakat Gorontalo.

“Kami mencalonkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo berdasarkan aspirasi masyarakat. Karena itu tekad kami hanya satu yaitu membangun daerah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” ungkap Cagub Hana Hasanah Fadel Muhammad.

Istri mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad itu mengemukakan, berangkat dari tekad dan komitmen tersebut, pasangan Hana Hasanah Fadel Muhammad-Tonn S. Junus mengusung tiga program utama dalam rangka mengembalikan kejayaan Gorontalo. Yakni pembangunan sumber daya manusia, pembangunan ekonomi dengan fokus pertanian, kelautan serta pariwisata, serta peran perempuan dan pemuda.

“Program ini kami tujukan untuk semua kalangan masyarakat, yang tentunya kalangan petani, nelayan serta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi prioritas,” tutur Hana Hasanah.

Lebih lanjut Hana Hasanah menyampaikan, peran dan fungsi utama pemerintahan adalah untuk menyejahterakan masyarakat. Karena itu pemerintah harus mampu membuat program dan kegiatan yang orientasinya untuk kepentingan kesejahteraan.

“Pemerintah harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendorong dan memberdayakan seluruh potensi yang ada dalam rangka kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” urai Hana Hasanah.(san/hargo)

Share

Leave a Comment