Satuan Sabhara Dilatih jadi Tim SAR

Satuan Sabhara Dilatih jadi Tim SAR Anggota Sabhara Polda Gorontalo saat mengikuti latihan dan pembinaan khusus di Mapolda Gorontalo, kemarin, (9/1). foto.Humas polda)

Berita Terkait


 

Hargo.co.id GORONTALO – Untuk meningkatkan pengetahuan dalam melaksanakan tugas Satuan Sabhra Polda Gorontalo melaksanakan Pelatihan dan Pembinaan yang dilakukan oleh pimpin oleh Tim Badan SAR Nasional Provinsi Gorontalo di Mapolda Gorontalo, Senin, (9/1).

Kegiatan ini dipimpin langsung Lettu Mohammad Rizal dan didampingi rekanya Serda Rezqi. Pembinaan dan pelatihan ini diikuti sekitar 20 orang personil Sabhara Polda Gorontalo.

Adapun tujuan Pembinaan/Pelatihan tersebut agar Anggota Sabhara Polda Gorontalo membekali peserta pelatihan dengan pengetahuan,

keterampilan, sikap mental dan kemampuan fisik dalam melakukan pencarian dan pertologan terhadap korban dan kedaruratan di kawasan gunung dan hutan sesuai karakteristik potensi musibah dan bencana di wilayah Provinsi Gorontalo.

Sedangkan urgensi pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui perubahan sikap mental personil serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan tugas umum Polri meliputi penanganan TKP,

pengaturan, penjagaan maupun patroli serta pemberian bantuan SAR. Selain itu, juga tujuan dilaksanakan pelatihan guna mendukung program revolusi mental yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel Polri.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Donny Setiyawan,SIK mengatakan, dengan adanya kegiatan demikian, diharapkan anggota Sabhara lebih profesional dalam memberikan pertolongan terhadap masyarakat di Provinsi Gorontalo, terutama saat dilanda bencana alam.

Ia menekankan agar peserta pelatihan, serius mengikuti rangkaian materi demi materi yang disajikan para instruktur sebagai wujud yang dapat diimplementasikan sesuai dengan tugas-tugas dibidang fungsi Sabhara.(tr-53/hargo)

Share

Leave a Comment