Seharian Listrik Dipadamkan, Warga Leato Blokir Jalan

Seharian Listrik Dipadamkan, Warga Leato Blokir Jalan AKSES SATU-SATUNYA - Warga Leato Utara melakukan aksi blokir jalan di Kelurahan Leato Utara, Kota Gorontalo tadi malam sekira pukul 22.00 wita. (Foto: Rudini/Gorontalo Post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Geram dengan pemadaman listrik yang terjadi sejak Rabu hingga Kamis (10/11) tadi malam. Masyarakat Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo melakukan aksi pemblokiran jalan.

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas layanan listrik yang diberikan Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Gorontalo yang dianggap tidak maksimal dan merugikan masyarakat.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, pemblokiran jalan Trans Sulawesi yang merupakan akses satu-satunya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) itu dilakukan sejak pukul 19.00 Wita.

Warga Leato Utara membakar ban bekas di tengah jalan hingga mengakibatkan kobaran api yang mebumbung tinggi di udara.

Akibat kejadian ini membuat kemacetan arus lalu lintas sepanjang 1 kilo meter dari lokasi blokir jalan hingga ke pelabuhan Gorontalo (dari sisi utara).

Demikian pula kendaraan dari arah sebaliknya (sisi selatan) mengalami kemacetan lalu lintas hingga 1 kilo meter. Kemacetan kendaraan hingga tiga jam lamanya itu memicu konflik antara warga dengan para pengendara kendaraan yang hendak melintas di kawasan itu.

Aksi blokir jalan baru berakhir sekira pukul 10.00 wita setelah pihak kepolisian Polres Gorontalo Kota yang dipimpin Kabag OPS AKP Indra Dalimunte melakukan mediasi antara masyarakat dengan pihak PLN. 

Share

Leave a Comment