Sekretaris Panwas Kabgor Diganti Mendadak


Hargo.co.id LIMBOTO – Di tengah tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo 2017 sedang berjalan. Sekretaris Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Gorontalo Rasid Patamani mendadak diganti.

Penggantian Rasid dari posisi Sekretaris Panwas Kabupaten Gorontalo didasarkan pada Surat Perintah nomor 824.3/BKD-Diklat/102/XI/2016 tertangal 18 November 2016.

Surat perintah yang diteken Sekretaris Daerah Hadijah U Tayeb atas nama Bupati Gorontalo itu mencantumkan posisi baru Rasid Patamani yakni sebagai staf Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Gorontalo.

Selanjutnya untuk posisi Sekretaris Panwas Kabupaten Gorontalo yang tinggalkan Rasid Patamani ditempati Misnawaty P.Majid. Sebelumnya Misnawaty tercatat sebagai staf Bappeda Kabupaten Gorontalo.

Penggantian Sekretaris Panwas Kabupaten Gorontalo itupun menuai reaksi di kalangan Panwas Kecamatan (Panwascam). Salah satunya datang dari Panwascam Batudaa Haryono yang meyayangkan adanya penggantian Sekretaris Panwas Kabupaten Gorontalo.

Pasalnya, penggantian itu terjadi di saat tahapan Pilgub 2017 sementara berjalan.

“Yang kami khawatirkan karena ada masalah seperti ini di panwas Kabupaten pastinya kami di kecamatan akan kena imbasnya,” jelas Haryono.

Terpisah Sekretaris Panwas Kabupaten Gorontalo Rasid Patamani mengakui bila diinternal Sekretariat Panwas Kabupaten Gorontalo terdapat permasalahan internal.

Tetapi dirinya tak mengetahui bila perpindahannya tersebut berkaitan dengan permasalahan internal tersebut.

“Tak tahu salah saya apa. Walaupun di internal Panwas Kabupaten Gorontalo memang ada polemik,” kata Rasid.

Menurut Rasid, memang sudah ada beberapa kali surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo tentang penggantian Sekretaris Panwas Kabupaten Gorontalo. Surat tersebut masuk ke Sekretariat Kabupaten Gorontalo.

“Prosedurnya pemda itu hanya menyurati ke Sekretariat, dan Sekretariat mengusulkan ke Bawaslu untuk pergantian. Bukan Sekda yang memberikan pengusulan pergantian kepala sekretariat,” tegas Rasid.

Secara terpisah Sekda Kabupaten Gorontalo Khadijah Tayeb dikonfirmasi semalam mengakui memang walaupun sudah ada surat pengusulan pergantian tetapi masih terjadi miskomunikasi. “Besok insyaallah masih akan kita koordinasikan kembali,” tandas Khadijah.(wie/hargo)

Share

Leave a Comment