Selamat! Juara Baru, Nico Rosberg Juara Dunia Formula 1 Musim 2016


Hargo.co.id – Juara baru lahir di balapan jet darat. Pembalap asal Jerman, Nico Rosberg, resmi ditahbiskan sebagai juara dunia Formula 1 musim 2016 pada seri pamungkas, Grand Prix Abu Dhabi, Minggu (27/11).

Dalam balapan di Sirkuit Yas Marinas itu, Rosberg sejatinya hanya finis kedua di belakang rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton. Namun, posisi itu sudah cukup membawa Rosberg merebut titel juara dunia pertamanya sejak debut 10 tahun silam.

Catatan Rosberg pada musim ini memang cukup impresif. Dia sukses memenangi 9 seri masing-masing di Australia, Bahrain, Tiongkok, Rusia, Eropa, Belgia, Italia, Singapura, dan Jepang.

Jelang balapan seri terakhir musim 2016, Rosberg memang hanya membutuhkan hasil podium untuk mengunci gelar juara dunia. Setelah 55 putaran di sirkuit Yas Marina, Rosberg berhasil melakukan tugasnya tersebut.

Sementara bagi rekan satu tim dan rivalnya sepanjang musim ini, Lewis Hamilton, raihan juara balapan malam ini akan terasa hampa karena dia gagal merebut titel juara dunia dari tangan Rosberg.

Sejak start, kedua pembalap sama-sama melakukan start bagus dari posisi satu dan dua dan sanggup mempertahankan posisi hingga Lap 7.

Share

Leave a Comment