Simak! Saat Flu Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini


Hargo.co.id – Konsumsi makanan dan minuman dapat mempengaruhi daya tahan tubuh. Apalagi ketika sedang flu, selektif dalam memilih makanan dapat mempercepat proses penyembuhan.

Salah memilih makanan dan minuman saat flu justru akan memperburuk kondisi tubuh. Ada lima makanan dan minuman yang harus dihindari selama flu versi Boldsky, Senin (2/1).

1. Jus
Saat flu, sebaiknya hindari minum jus.  Minum jus akan menyebabkan flu, demam dan pilek lebih lama sembuh. Karena jus mengandung gula. Hal ini membantu untuk mengurangi kemampuan sel darah putih melawan penyakit. Meskipun jus mengandung jumlah tinggi vitamin C, tingkat gula yang tinggi dalam jus bisa menurunkan daya tahan tubuh.

2. Makanan Olahan
Makanan cepat saji dan makanan olahan tidak mengandung nilai gizi tetapi menurunkan kapasitas tubuh dan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyakit. Makanan olahan dan makanan cepat saji mengandung fruktosa tinggi, aspartam, MSG, pewarna buatan, dan kandungan lainnya.

3. Makanan Gorengan
Gorengan mengandung lemak tinggi dan menurunkan kekebalan tubuh. Gorengan dapat menyebabkan peradangan pada seseorang seperti radang tenggorokan. Kepadatan kalori dari makanan yang digoreng dapat melakukan banyak kerusakan pada tubuh.

4. Alkohol
Minum alkohol selama flu dapat menyebabkan dehidrasi. Sedangkan selama flu, seseorang wajib minum air putih lebih banyak.

5. Makanan Pedas dan Asam
Makanan pedas dan asam bukan hanya memperburuk flu, tetapi juga dapat membuat perut Anda bermasalah. Selaput lendir di hidung dapat menjadi sensitif dan lapisan dinding perut bisa bereaksi negatif pada makanan asam dan pedas. (cr1/JPG/hargo)

Share

Leave a Comment