Simpang Empat Hutuo Rawan Lakalantas


 

Hargo.co.id GORONTALO – Kondisi trafif light yang langganan rusak membuat kawasan simpang Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo
sangat rawan terajdi kecelakaan lalu lintas.

Beberapa kali saat trafic light padam, arus lalu lintas di kawasan itu menjadi tidak karuan. Pemerintah diminta agar dapat memperhatikan dengan betul kondisi trafic light tersebut sebelum ada kawasan berbahaya itu menelan korban jiwa.

Pantauan Gorontalo Post, Kamis, (24/11), trafik light tersebut seharian padam. Kondisi itu membuat kendaraan bermotor yang melintas jadi tidak teratur. Baik kendaraan yang melintas dari arah Limboto menuju Telaga dan sebaliknya, saling berebut menerobos kawasan simpang empat.

Menurut warga sekitar padamnya salah satu lampu bukan hanya hari itu juga. Melainkan sudah berlangsung selang satu minggu ini.

“Jadi ketika ada kendaraan yang melintasi jalan tersebut, agak tersendak. Ada juga yang buru-buru nyaris tabrakan dengan yang lainnya,” kata Marten, salah satu pengendara.

Menurut Marten yang juga warga sekitar, kondisi padat kendaraan biasanya terjadi di pagi dan sore hari. Mengingat simpang empat Trafic Light tesrebut berada di jalan Limboto raya yang menjadi jalur utama Kabupaten Gorontalo-Kota Gorontalo.

Ditempat yang berbeda Salah seorang pengendara Marten(30) mengatakan.

“sudah 2 minggu lampu jalan ini tidak kunjung di perbaiki, kami hanya prihatin jalan ini merupakan jalan Trans Satu satunya yang di lalui oleh kendaraan yang melintas kami hanya mempinta agar lampu Trafic light ini segera di perbaiki jangan sampai ada korban yang di sebabkan Trafic light yang tidak berfungsi tersebut”tandasnya.(tr-53/hargo)

Share

Leave a Comment