Siswa Dibekali Ilmu Jurnalis


Hargo.co.id MARISA – Kurang lebih 33 orang siswa SMA Negeri Paguat kemarin mendapatkan pembekalan tentang ilmu jurnalis.

Para siswa yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama kurang lebih tiga hari lamanya itu, pematerinya oleh wartawan Gorontalo Post.

Pembina OSIS SMA I Paguat, Delvi Datau menjelaskan, pelajaran tentang ilmu jurnalis penting untuk diketahui oleh para siswa.

Apalagi ada beberapa siswa yang juga berkeinginan untuk menjadi jurnalis, baik itu jurnalis TV, Radio maupun koran.

Oleh karena itu, mereka ini diberikan ilmu pengetahuan tentang hal tersebut.

“Kami sangat berterima kasih karena selama ini pihak Gorontalo Post sangat membantu kami, khususnya dalam memberikan pemberitaan maupun berbagi ilmu tentang dunia jurnalis,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, selain pelatihan jurnalis, para siswa SMA I Paguat pula turut mendapatkan beberapa materi penting lainnya.

Diantaranya, materi tentang hukum, criminal dan narkoba dibawakan oleh Kapolsek Paguat Iptu Muhlis Ambosaba, materi retorika dan keprotokoleran dibawakan langsung Kapusdar Pohuwato, Nakir Ismail, materi metodi diskusi dan persidangan yang dibawakan Abdul Muthalib Karim, materi job description Osis dan MPK yang dibawakan Haris Mohamad.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan ini pun turut didukung oleh Camat Paguat, Kisman Mooduto beserta pemerintah daerah,” pungkasnya saat diwawancarai langsung di objek wisata Libuo kemarin. (kif/hargo)

Share

Leave a Comment