Sofyan Puhi Merapat ke NKRI?


GORONTALO, Hargo.co.id – Sejak merambah Zona 2 (Kabupaten Gorontalo-Gorontalo Utara) pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim terus mendapat dukungan dari tokoh politik setempat. Sebelum David Bobihoe bergabung ke pasangan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI), yang lebih dulu memperlihatkan niat baiknya yakni Sofyan Puhi.

Kenapa bisa? Bukankah Sofyan Puhi kini duduk sebagai salah satu Wakil Ketua di DPW Partai Nasdem? Sementara Parpol bentukan Surya Paloh ini mendukung pasangan lain. Intinya, Sofyan Puhi pada akhir pekan lalu menjamu pasangan NKRI di kediamannya.

“Paginya pasangan NKRI blusukan di Desa Lawonu, Telaga, hingga Shalat Jumat di desa tersebut. Siangnya, pak Sofyan Puhi menjamu kami untuk bersantap siang. Ini bukan hanya sebatas menjamu tamu. Namun kami percaya jika itu sebuah sikap politik didiperlihatkan pak Sofyan Puhi dengan gayanya,” kata Dedi Muslim, salah seorang tim pemenangan NKRI.

Bukan hanya sampai di situ. Bukti lain jika tokoh sentral di Telaga ini telah gabung NKRI, yakni hadirnya loyalis. Tak bisa dipungkiri, Ririn Bobihoe merupakan politisi PPP yang juga loyalis Sofyan Puhi. Itu diakui oleh Ririn Bobihoe ketika hadir pada kampanye NKRI sejak di Zona 2.

“Saya salah seorang pendukung NKRI Jilid I dan berhasil menang. Tak ada salahnya jika saya hadir kembali untuk memenangkan NKRI Jilid II,” kata Ririn Bobihoe seraya menegaskan jika dirinya akan hadir terus pada kampanye NKRI.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, sejak kampanye di Zona 2, NKRI terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Mantan Bupati Kabgor, David Bobihoe datang dan selalu hadir setiap kampanye NKRI. Hadir juga mantan Penjabup Kabgor, Nurlan Darise yang kerap memaparkan program NKRI pada periode pertamanya. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment