Stefano Pioli Resmi jadi Pelatih Baru Inter Milan


Hargo.co.id – Internazionale Milan akhirnya resmi mengumumkan Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Pioli akan menggantikan tugas Frank De Boer yang dipecat pada pekan lalu.

Sejak memecat De Boer, Inter menunjuk pelatih tim primavera, Stefano Vecchi, sebagai karteker untuk dua laga melawan Southampton dan Crotone.

Setelah pada Selasa (8/11) pagi mengakhiri kontrak bersama Lazio, Pioli akhirnya diresmikan sebagai allenatore anyar Inter. Dia diikat kontrak selama 18 bulan, atau sampai pengujung musim 2017-2018.

“FC Internazionale dengan senang hati mengonfirmasi kesepakatan sudah terjalin dengan Stefano Pioli untuk menjadi pelatih baru Inter sampai 30 Juni 2018,” bunyi pernyataan awal di laman resmi Inter.

Pioli tak sendirian datang ke Inter. Dia memboyong staf kepelatihannya seperti Giacomo Murelli (asisten), Davide Lucarelli (asisten teknik), Matteo Osti, dan Francesco Perondi (pelatih kebugaran).

Sebelum hijrah ke Inter, Pioli sempat membawa Lazio menduduki peringkat ketiga di Serie-A pada msim 2014-15 dan lolos ke final Coppa Italia.

“Pelatih baru I Nerazzurri akan diperkenalkan ke media pada sesi jumpa pers d Centro Sportivo Angelo Moratti pada Kamis (10/11),” tulis pernyataan Inter lagi.

Laga terakhir Pioli bersama Lazio adalah kekalahan 1-4 dari AS Roma pada Derby della Capitale. Sementara, debutnya bersama Inter juga pada laga derby melawan AC Milan. (ira/JPG/hg)

 

Share

Leave a Comment