Stok Minim, Harga Ikan Sagela Naik


Hargo.co.id GORONTALO – Masyarakat Gorontalo yang hobi makan ikan roa atau biasa disebut ikan sagela, harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa menikmati ikan yang satu ini, Pasalnya, saat ini, harga ikan sagela di pasar pasar tradisional telah mengalami kenaikan.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post di pasar tradisional di Kota Gorontalo, ikan sagela per gepe/ikat bambu (isi kurang lebih 20-an ekor) dijual oleh para pedagang Rp 25 ribu-30 ribu.

Sementara harga sebelumnya dikisaran Rp 20 ribu. Kenaikan harga ikan sagela ini telah terjadi sejak beberapa hari belakangan.

Omi, salah seorang pedagang ikan sagela mengatakan, kenaikan harga ikan sagela ini disebabkan stok ikan yang semakin minim.

“Mungkin karena mulai masuk musim hujan, ikan kering mulai langka, termasuk ikan sagela ini,” ungkapnya.

Omi mengaku, selama ini menyuplai sagela dari kerabatnya di Sulawesi Tengah. Biasanya, dalam sepekan, Omi memperoleh 250 gepe/ikat bambu ikan sagela, namun saat ini, hanya sekitar 100 gepe/ikat bambu saja. “

Sekarang peminat ikan sagela juga cukup banyak, cuman stoknya yang kurang,” ujarnya.

Dalam sehari, ia mengaku mampu menjual ikan sagela hingga 15 gepe/ikat bambu. “Biasanya hanya 10, sekarang permintaan naik sampai 15 ikat,” tutur Omi.(dan/hargo)

Share

Leave a Comment