Suara Hati Wasit yang Ditanduk, Dipukul, Hingga Diinjak Kepalanya


Hargo.co.id – Pengadil asal Jogjakarta Cholid Dalyanto, mencurahkan jeritan hatinya usai menjadi korban aksi tidak terpuji pemain PS Benteng dalam laga melawan Persiku, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (25/11).

Dalam laga itu, Cholid menjadi bulan-bulanan pemain tim tamu. Dia dipukul dan bahkan kepalanya diinjak pemain PS Benteng. Akibatnya, Cholid mengalami memar di bagian wajahnya.

Cholid mengungkapkan, awal mula kejadian tersebut saat pertandingan memasuki menit 45 babak pertama. Ketika itu pemain PS Benteng nomor 8 melakukan pelanggaran kepada pemain Persiku.

Dia melancarkan sepakan dengan mengambil bagian perut. Karena pemain tersebut sebelumnya sudah diganjar kartu kuning pada menit ke-24, Cholid pun mengusirnya dari lapangan.

“Teman-temanya yang lain protes, ‘kenapa merah?’ Jelas kartu karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan membahayakan pemain lain,” ujarnya saat dihubungi Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Setelah mengeluarkan pemain tersebut, Cholid lantas diserang beberapa pemain PS Benteng. Dia mengingat pemain nomor 16 menanduk kepalanya. Cholid lagi-lagi mengeluarkan kartu merah. Namun, dia masih saja dikejar dan dikerubungi pemain tamu yang mengenakan jersey warna kuning.

Share

Leave a Comment