Tak Berkipra di Ajang Eropa Jadi Kunci Chelsea Mengilap di Premier League


Hargo.co.id – Chelsea akhirnya mengakui kalau tak main di ajang Eropa menjadi salah satu kunci kecermelangannya di Premier League. Hal ini diakui langsung oleh bintangnya, Eden Hazard yang bilang kalau kini memiliki masa istirahat lebih panjang.

The Blues memang harus melakoni musim menyedihkan tahun lalu. Mereka hanya finis di posisi ke-10 yang membuatnya tak lolos ke Liga Champions, maupun Liga Europa.

Hal positif yang bisa diambil, adalah Chelsea jadi lebih bisa konsentrasi di Premier League. Ini terbukti setelah mereka sementara memuncaki klasemen Premier League hingga pekan ke-13.

“Ini bagus. Kami memiliki satu pekan untuk persiapkan pertandingan. Pada akhir pekan, kami tahu apa yang harus dilakukan ketika bermain,” aku Hazard dikutip DailyMail.

Bintang asal Belgia ini melanjutkan, Chelsea memang kerap kesulitan ketika harus terpecah konsentrasinya. Mulai dari masa recorvery sampai pemahaman taktik.

“Tahun lalu, kami hanya melakukan recovery sehingga kami tidak selalu siap untuk permainan, tapi itu tidak terjadi sekarang. Kami berkonsentrasi pada lawan selama seminggu dan memberikan segalanya,” papar dia.

Share

Leave a Comment