Tak Dihadiri Adhan, Ini Hasil Pertemuan 3 Jam Rusli-Zainuddin

Tak Dihadiri Adhan, Ini Hasil Pertemuan 3 Jam Rusli-Zainuddin Zainuddin Hasan bersama pasangan NKRI terlihat akrab pada kegiatan Pleno penetapan calon Gubernur Gorontalo beberapa waktu lalu. (foto Jalal Khan/Gorontalo Post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Dua calon Gubernur masing-masing Rusli Habibie dan Zainudin Hasan menggelar pertemuan tertutup Minggu (20/11) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam sejak pukul 22.00 WITA, ternyata kedua calon yang bakal maju di Pilgub Gorontalo itu membahas beberapa hal penting. Salah satunya yaitu sepakat untuk mengakhiri sengketa di Pilgub.

Diketahui Rusli Habibie bersedia untuk menarik gugatannya di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makasar dan PTUN Manado yang mempersoalkan ijazah Adhan Dambea yang menjadi pasangan Wakil Gubernur Zainudin Hasan.

Sementara Zainudin Hasan sepakat untuk menarik laporannya terhadap Rusli Habibie di Polda Gorontalo atas dugaan pencemaran nama baik.

Hanya ada lima orang yang hadir dalam pertemuan tertutup itu. Yaitu Rusli Habibie dan Zainudin Hasan bersama istri masing-masing, serta Yulianto Kadji salah satu akademisi dari perguruan tinggi di Gorontalo.

Saat diwawancarai Gorontalo Post (grup hargo.co.id), Senin (21/11), Zainudin Hasan mengungkapkan, pertemuan itu membahas sengketa Pilgub antara pasangan NKRI (Rusli Habibie-Idris Rahim) dan ZIHAD (Zainudin Hasan-Adhan Dambea) yang sekarang ini sedang berproses.

Yaitu gugatan pasangan NKRI untuk persoalan ijazah Adhan Dambea ke PTTUN Makasar dan PTUN Manado.

Serta laporannya terhadap Rusli Habibie ke Polda Gorontalo untuk kasus dugaan pencemaran nama baik.

Zainudin mengaku, setelah berdiskusi cukup lama, dirinya bersama Rusli Habibie akhirnya bersepakat untuk menyudahi aksi saling lapor dan saling gugat.

Kesepakatan yang dibangun menurut Zainudin adalah, dirinya akan mencabut laporannya terhadap Rusli Habibie ke Polda Gorontalo. Sementara Rusli Habibie juga akan mencabut gugatan NKRI di PTTUN Makasar dan PTUN Manado.

“Tapi untuk gugatan di PTUN Manado dijanjikan Rusli Habibie akan dicabut. Cuma kan sidangnya sudah terlanjut berjalan. Sehingga pencabutan secara resmi belum bisa dilakukan,” sambung Zainudin Hasan.

Share

Leave a Comment