Terduga Oknum Dokter Gadungan Ternyata Ditampung Para Dokter Gorontalo


GORONTALO, Hargo.co.id – Beragam modus dilakukan JM alis Jes untuk memuluskan aksinya menjadi oknum dokter gadungan di Gorontalo.

Sekitar 3 bulan lalu, Jes datang ke Gorontalo mengaku Mualaf.

Hal ini membuat para dokter di Gorontalo merasa iba dan menampung Jes hingga akhirnya mempekerjakan dia di salah satu klini kesehatan di Kota Gorontalo.

Seperti yang disampaikan dr Thaeb Saleh kepada wartawan koran ini kamarin, (10/1) Jes mengaku kepada para dokter bahwa dirinya kabur ke Gorontalo karena ketahuan orang tuannya hingga akhirnya disiksa.

“Teman-teman dokter disini merasa iba, dr. Jes ini torang rebug bantu. Kita carikan tempat kost, kasih uang makan, uang urus SIP-nya supaya dia bisa bantu-bantu dampingi dokter jaga di klinik,”kata dr Thaeb Saleh.

Diakui pula, para dokter juga sudah banyak memberikan Jes uang untuk urus ijin praktek, tapi Jes bilang belum jadi masih semntara proses. Sampai akhirnya sepak terjangnya sebagai dokter gadungan terbongkar di RS Toto Kabila.

Dijelaskan dr Thaeb Saleh, pada 2010 Jes pernah juga terjerat kasus yang sama di Rokan Hilir Riau. Disitu namanya sebenarnya Septi Inta. (roy/hargo)

Share

Leave a Comment