Terkait Gelar FIFA Ballon dOr, Neymar : Messi Lebih Pantas Meraihnya Ketimbang Ronaldo


Hargo.co.id – Penyerang Barcelona, Neymar Jr, secara terang-terangan menyebut bahwa rekannya, Lionel Messi, lebih pantas meraih gelar FIFA Ballon d’Or pada tahun ini.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo difavoritkan meraih penghargaan tersebut setelah mampu merebut dua trofi mayor sepanjang 2016 bersama Real Madrid dan timnas Portugal. Ronaldo mempersembahkan trofi Liga Champions 2015-2016 untuk Madrid dan trofi Euro 2016 untuk Portugal.

Hanya saja, di mata Neymar, hal itu tak berarti. Dia tetap menilai Messi lebih pantas meraihnya ketimbang Ronaldo.

Messi memang hanya meraih gelar juara Divisi Primera pada musim 2015-2016. Namun, itu disebut Neymar lebih dari cukup untuk meraih penghargaan tersebut. Messi sebelumnya meraih penghargaan tersebut pada 2010, 2011, 2012, dan 2015.

FIFA Ballon d’Or merupakan penghargaan untuk pemain terbaik dunia menggantikan FIFA World Player of the Year yang dilebur dengan Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Eropa. Penghargaan ini pertama kali diberikan pada 2010.

“Saya tak tahu siapa yang akan meraihnya. Namun, bagi saya hanya ada satu pemain terbaik di dunia yakni Messi,” sebut Neymar seperti dilansir GOL.

Share

Leave a Comment