Ternyata Hal Ini Yang Banyak Menimbulkan Perceraian


Hargo.co.id – Hubungan tidak selalu manis, bisa jadi berujung pada perceraian. Tentu masing-masing pasangan sudah berpikir dua kali untuk bercerai. Namun tetap saja angka perceraian terus naik di seluruh negeri.

Bukan masalah pada waktu berpikir pada saat mengambil keputusan, tetapi saat Anda mengalami kebuntuan dalam hubungan. Padahal memutuskan untuk berpisah sudah membuktikan bahwa hubungan yang dijalani selama ini tidak sehat

Di perkotaan India, hampir 60 persen rumah tangga memutuskan berpisah. Penggugatnya paling banyak diajukan oleh wanita.

Dilansir Boldsky, survei membuktikan bahwa pasangan yang sudah tinggal bersama sebelum menikah lalu kemudian memutuskan untuk menikah, lebih berpeluang untuk bercerai.

Banyak survei mengklaim anak-anak korban perceraian akan anjlok pada nilai akademisnya.  Peneliti menyebutkan alasan utama dibalik perceraian adalah masalah ekonomi, isu komunikasi, kekerasan fisik, dan perselingkuhan. Setelah bercerai, laki-laki biasanya lebih rapuh dari perempuan.

Mereka lebih memilih minum alkohol untuk keluar dari masalah.

Ada beberapa fakta mengejutkan. Sebanyak lima persen pasangan yang baru saja menikah memilih untuk bercerai. Mayoritas pasangan memilih bercerai daripada bertengkar dan depresi. Sehingga lebih baik hidup sendiri.(cr1/JPG/hargo)

Share
Diterbitkan dalam LifeStyle Ditandai

Leave a Comment