Terseret Arus Sungai, Tiga Siswa SD Meregang Nyawa

Terseret Arus Sungai, Tiga Siswa SD Meregang Nyawa Salah satu korban meningga akibat banjr bandan. ( Foto Roy Van Gobel)

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Banjir bandan kembali melanda wilayah kecamatan Limboto pada Minggu sore (30/10) sekitar pukul 14.00 wita, intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa sungai yang ada di Kecamatan Limboto sempat meluap. Akibat banjir bandan ini Tiga orang siswa SD tewas terseret arus.

Berdasarkan data yang dihimpun Hargo.oc.id, Sebelum banjir bandan terjadi, sekitar pukul 15.30 wita tujuh orang anak SD sedang mandi di sungai yang berada di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Selang beberapa saat kemudian bencana tak terduga terjadi melanda ketujuh anak ini.

Derasnya air sungai akibat banjir bandan membuat tujuh siswa ini sempat terset arus, beruntung empat diantaranya masih sempat berpegangan direrumputan yang ada di sekitar sungai, namun yang tiga orang lainnya tidak sempat lagi berpegangan di rerumputan, akibatnya ketiga bocah ini dibawa arus dan baru ditemukan oleh Tim SAR satu kilometer dari lokasi kejadian, dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Iki (40) salah satu saksi mata yang juga warga setempat menuturkan, saat air mulai naik ketujuh anak ini sedang bermaih di sekitar sungai, dan tanpa diduga arus datang dengan tiba-tiba sehingga ketujuh anak ini tidak sempat lagi mennyelamatkan diri, akibatnya tiga orang hanyut dan meninggal dunia.

” Arus sungai itu deras sekali, sehingga mereka tidak bisa menyelamatkan diri, beruntung yang empat itu masih sempat berpegangan di rumput didekat sungai, tapi yang tiga itu hanyut sampai sejauh satu kilometer.” tutur Iki

Sementara itu berdasarkan data Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Grontalo korban meninggal dalam peristiwa ini adalah:
1. Abi Rasya Kinasi (10) alamat Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto
2. Aldo Rahmad (10) alamat kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto.
3. Adrian Jabi (10) alamt Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto.
Sementara korban selamat yaitu:
1. Dimas Pai (12) alamatKelurahan Hutuo Kecamatan Limboto
2. Hafid Doke (11) alamt Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto
3. Nur Cholis (11) alamat Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto
4. Alif (11) alamt Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat diwawancarai disela-sela kunjungannya kerumah salah satu korban meninggal menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, selain itu dirinya juga berharap bagi para orang tua agar lebih mengawasi kegiatan anak-anak, agar peristiwa ini tidak terulang lagi.

” Saya prihatin dengan para korban ini,dan saya berharap dengan peristiwa ini kita lebih waspada lagi dengan kondisi cuaca saat ini,” Ujar Bupati Nelson

Hingga saat ini para korban meninggal sementara disemayamkan dirumah duka. Namun salah satu korban meninggal sudah dibawa keluarganya ke kecamatan sumalata.(rvg/Hargo)

 

Share

Leave a Comment