Terungkap, Fakta Statistik Kemampuan Kevin De Bruyne dan Lionel Messi


Hargo.co.id – Sebuah fakta statistik menarik terungkap terkait kemampuan playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne. Atribut De Bruyne ternyata lebih mentereng dari bintang utama Barcelona, Lionel Messi. Menjadi semakin unik karena kedua matang bersama Pep Guardiola.

Messi dimatangkan Guardiola, De Bruyne sedang menjalani karier bersama salah satu manajer terbaik itu. Guardiola sempat memuji De Bruyne sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dia latih.

Menariknya, Oulala membuat perbandingan performa De Bruyne dengan bintang Barcelona yang juga berkembang di tangan Guardiola, Lionel Messi.

Messi adalah pemain terbaik dunia, tapi bukan berarti tak ada yang mampu melangkahi dia secara statistik.  De Bruyne memperlihatkan bahwa dia memiliki atribut statistik yang lebih menonjol dari Messi sepanjang musim ini.

Sebagai striker, Messi memang membuat rataan tembakan ke gawang lebih banyak (5.8 berbanding 3.6 tembakan) dan membuat dua gol lebih banyak dari De Brune (4 berbanding 2).

Namun, De Bruyne berhasil unggul dalam hal passing sukses per laga, pun dengan persentase yang lebih tinggi. Playmaker Belgia itu pun membuat rataan key passes dan membuat peluang yang lebih banyak dari Messi. Akurasi tembakan kedua pemain sama-sama mencapai 50 persen tapi De Bruyne unggul soal assist yaitu 3 berbanding 2.

Bahkan terkait persentase melewati lawan, De Bruyne juga berada di atas Messi dengan perbandingan 71 persen – 60 persen. Liga memang baru berjalan. Man City menjalani lima laga, sementara Barcelona empat.

Namun, statistik di atas bisa menjadi bukti bahwa De Bruyne benar-benar berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik beberapa tahun ke depan. (rap/JPG/hg)

Share

Leave a Comment