Tiga Paslon Gorontalo Nyatakan Pilkada Damai, Siap Menang, Siap Kalah

Tiga Paslon Gorontalo Nyatakan Pilkada Damai, Siap Menang, Siap Kalah Tiga calon gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Hana Hasanah, dan Zainuddin Hasan ketika menyatakan siap menggelar Pilgub damai. (Foto Jalal Khan Gorontalo Post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Siap menang, siap kalah. Begitulah komitmen tiga pasangan calon (paslon) Pilgub Gorontalo.

Masing-masing Hana Hasanah Fadel-Toni S Junus, Rusli Habibie-Idris Rahim serta Zainuddin Hasan-Adhan Dambea.

Komitmen itu disampaikan usai pengundian dan pengambilan nomor urut pasangan calon yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Selasa (25/10).

Calon gubernur Zainuddin Hasan menyampaikan, kemenangan dalam pelaksanaan Pilgub Gorontalo pada dasarnya merupakan kemenangan rakyat.

Sebab, para kontestan yang mengikuti pesta demokrasi Pilgub Gorontalo merupakan pelayan rakyat.

“Karena itu sebagai kontestan, kami menyatakan siap menang dan siap kalah,” ujar Zainuddin Hasan.

Menurut Zainuddin Hasan, bila rakyat mempercayakan amanahnya bukan kepada pasangan Zainuddin Hasan-Adhan Dambea (ZIHAD), maka pasangan ZIHAD akan menghormati dan mendukung pasangan terpilih tersebut.

“Sebaliknya, jika amanah rakyat menghendaki pasangan ZIHAD maka kami juga berharap hal yang sama,” kata Zainuddin Hasan yang disambut riuh tepukan tangan tim pendukung.

Lebih lanjut Zainuddin Hasan menyampaikan, untuk mencapai kemenangan dalam Pilgub dirinya mengajak para kontestan untuk tidak saling menghujat dan jangan mencari-cari kesalahan.

“Cari saja kesalahan diri sendiri, jangan cari kesalahan orang lain,” ucap Zainuddin.

Hal senada juga disampaikan Adhan Dambea. Menurutnya, untuk mencapai kemenangan tak lantas harus menghalalkan segala macam cara. “Saya ingin menyampaikan tak bergerak sebiji zarrah pun tanpa seizin Allah SWT,” kata Adhan.

Sementara itu calon gubernur Hana Hasanah Fadel dalam orasinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan bersama membangun daerah Gorontalo. “Mari kita satukan tekad dan langkah untuk membangun Gorontalo,” kata Hana Hasanah.

Hana Hasanah mengungkapkan, pemilihan Gubernur ini merupakan salah satu instrumen untuk menuju kemajuan dan kesejahteraan rakyat. “Dan tentunya Hana-Toni (HATI) akan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ungkah Hana.

Calon Wakil Gubernur Toni Junus turut mengajak pula seluruh masyarakat Gorontalo untuk menyukseskan pelaksanaan Pilgub Gorontalo. “Mari kita bersama-sama satu hati menyukseskan Pilgub Gorontalo,” imbau Toni Junus.

Sementara itu Cagub Rusli Habibie dalam sambutannya menyampaikan bila Pilgub Gorontalo merupakan hajatan masyarakat Gorontalo.

Sehingga ia mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilgub Gorontalo dengan melihat rekam jejak para kontestan. Dengan demikian masyarakat bisa memilah dan memilih pemimpin yang berkualitas.

Hal senada juga disampaikan Idris Rahim. Menurutnya, momen pilkada hendaknya tetap mepertahkan kesatuan dan persatuan seluruh rakyat Gorontalo dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (san/hargo)

Share

Leave a Comment