Timnas Indonesia, Selamat Datang di Semifinal


Singapura 1-2 Indonesia

Hargo.co.id – Timnas Indonesia akhirnya sukses melaju ke semifinal lewat drama menegangkan melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11). Sempat tertinggal, mental pasukan Alfred RIedl ini sangat teruji.

Sejak awal laga, pasukan Garuda padahal bermain agak buruk. Mereka bahkan sudah kebobolan melalui  Khairul Amri, di menit ke-27. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Amri yang merangsek ke depan gawang mencetak gol lewat sepakan voli sembari meloncat.

Kalah, permainan Indonesia tak kunjung membaik. Hingga jeda, skor 1-0 untuk Singapura tak berubah. Memasuki babak kedua, Alfred Riedl mencoba menambah beberapa daya gedor di lini depan.

Pada babak kedua, dia memasukkan Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, hingga Manahati Lestusen. Permainan Indonesia membaik di paruh kedua ini.

Andik Vermansah akhirnya sukses memperpanjang napas Indonesia lewat gol balasannya menit ke-62. Berawal dari aksi Abduh Lestaluhu melepaskan tendangan lambung dan langsung disambar Andik yang merangsek masuk dari luar kotak penalti.

Gol kemenangan Indonesia akhirnya ditentukan oleh pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly lima menit jelang laga bubaram. 

Share

Leave a Comment