Truk Berpenumpang 17 Warga Terbalik di Bongomeme, 1 Tewas


GORONTALO, Hargo.co.id – Kecelakaan tragis terjadi di ruas jalan Isimu-Bongomeme, Rabu (2/11) malam.

Sebuh truk warna merah yang ditumpangi 17 warga, buruh penebang tebu PG Tolangohula, menabrak pohon dan terbalik.

Seluruh penumpang yang berada di atas truk, tumpah, 1 orang diantaranya tewas, sementara 16 lainya mengalami luka-luka.

Seluruh korban langsung dilarikan ke RS MM Dunda Limboto.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post (hargo.co.id), kecelakaan naas ini terjadi, saat truk DM 8276 A yang diketahui dikemudikan Kisman Danial(34), warga Desa Bongohulawa, Kecamatan Bongomeme, ini melaju dari arah Isimu ke Bongomeme.

Setelah melewati simpang empat lapangan Isimu, truk masih terus melaju. Sekira 500 meter dari simpang empat, truk tiba-tiba hilang kendali.

Diduga ketika itu, Kisman Daniel menghindari seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan.

Secara spontan, Kisman banting setir ke kanan jalan.

Truk oleng dan menghantam pohon pelindung yang ada di pinggir jalan, tak jauh dari pagar run way bandara Djalaludin Gorontalo.

Seketika, mobil langsung terbalik.

Seluruh penumpang tumpah beserta barang-barang yang ada di dalam truk.

Karena kondisi berhimpitan dan terbentur di aspal, para penumpang yang berada di atas truk rata-rata mengalami luka-luka.

Seorang diantaranya meninggal dunia. Korban tewas dalam peristiwa ini adalah Suleman Ilato (40), warga Desa Tohupo Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

Ketika kecelakaan, kepalanya terbentur di aspal, dan terhimpit warga lainya, termasuk barang-barang lainya yang ada di dalam truk.

Oleh warga sekitar, seluruh korban langsung dilarikan ke RS MM Dunda Limboto, sementara Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.

Diketahui, sebelum kecelakaan terjadi, para korban yang merupakan buru kontrak PG Tolangohula itu, bergerak dari tempat kerja mereka di wilayah Paguyaman sekira pukul 20.00 wita, malam itu.

Mereka kemudian menumpang truk yang dikemudikan Kisman Daniel.

Share

Leave a Comment