Turun ke Jalan, Ajak Warga Perangi Narkoba


Hargo.co.id MARISA – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) serta Badan Narkotika Provinsi (BNP) kemarin melakukan aksi di jalan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat menjauhi Narkoba.

Pantauan Gorontalo Post, pelaksanaan aksi turun kejalan turut melibatkan LSM Labrak serta masyarakat sekitar. Berbagai kendaraan yang lewat, baik itu roda dua, tiga maupun empat ditempelkan stiker ajakan untuk memerangi yang namanya narkoba.

Kepala BNK Pohuwato, AKP Bernadin Situngkir ketika diwawancarai menjelaskan, ini merupakan salah satu langkah upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihaknya, sehingga tidak ada masyarakat Pohuwato yang mempergunakan narkoba.

Apalagi Narkoba bukan hanya musuh daerah, akan tetapi musuh dari Negara ini. Masyarakat yang mempergunakan narkoba pasti akan mendapatkan dampak buruk dan bahkan menyebabkan kematian. Inilah yang perlu diketahui secara bersama-sama dan diberantas dari daerah Pohuwato.

“Upaya untuk memberantas narkoba tidak akan berhenti. Setiap saat dan setiap moment apapun itu, kami akan memberantas yang namanya narkoba. Oleh karena itu, kami pun berharap upaya ini mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk dapat memberantas narkoba,” jelasnya.

Jika ada yang mempergunakan narkoba, maka diharapkan oleh mantan Kasat Narkoba Polres Pohuwato ini, agar bisa segera dilaporkan kepada BNK maupun Satuan Narkoba Polres, sehingga dapat ditindaklanjuti.

Apalagi kalau oknum masyarakat tersebut merupakan pengedar. Tentu hal ini akan sangat berakibat fatal pada masyarakat Pohuwato, khususnya para penerug generasi bangsa.

“Jika ada pengguna yang hendak berobat, maka kami siap untuk membantunya. Oleh karena itu, kami tak akan henti-hentinya melakukan sosialisasi, hingga narkoba benar-benar tidak ada lagi di lingkungan kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula dari pihak BNP Gorontalo turut hadir yakni Muhars Daud selaku Kabid Pencegahan dan Abd. Karim Engahu selaku Kasih pencegahan. (kif/hargo)

Share

Leave a Comment