UNGGUL Ingin Boalemo Jadi Lab Anti Korupsi


BOALEMO, Hargo.co.id – Salah satu kontestan yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boalemo Uwes Abubakar-Buyung Puluhulawa (UNGGUL) punya komitmen besar menjadikan Boalemo sebagai laboratorium anti korupsi. Ini dilakukan jika terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati di sukesesi Pilkada Boalemo 2017 mendatang. Betapa tidak, komitmen itu dibangun sejak awal menuju Boalemo yang bermartabat.

Calon Bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan itu dari sisi keilmuan jelas merupakan pentolan hukum baik Uwes Abubakar memiliki gelar Sarjana Hukum. Demikian juga dengan Buyung Buluhulawa yang berlatar belakang Magister hukum. Dengan demikian pasangan yang memperoleh nomor urut 3 itu jika terpilih akan menjadikan Boalemo sebagai daerah percontontohan pemerintahan yang baik, dengan memegang prinsip politik santun, bersih dan cerdas dalam menjalankan amanah rakyat selama 5 tahun kedepan. “Jadi depan kalau kita direstui oleh masyarakat Boalemo, maka kita akan menjadikan Boalemo sebagai laboratorium anti korupsi dengan menjalankan kebijakan anggaran sesuai dengan harapan rakyat, meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pembangunan di semua sektor rill di daerah ini,” jelasnya.

Bagi pasangan UNGGUL memperoleh angka 3 menjadi sebuah angka keberuntungan, sebab dilihat dari history Kabupaten Boalemo adalah daerah mekaran ketiga yang juga sebagai daerah penentu terbentuknya Provinsi Gorontalo. Iwan Bokings menduduki singgasana kursi Bupati Boalemo selama 2 periode 2001-2011 dengan julukan Boalemo Bertasbih, kemudian Bupati kedua Rum Pagau 2011-2016 dengan konsep Boalameo Idaman menuju daerah yang produktif dan mandiri. Dan kalau kemudian Uwes Abubakar terpilih menjadi Bupati Boalemo maka dirinya akan menjadi Bupati ke tiga di Boalemo sebagaimana nomor urut 3 yang diperolehnya. Dengan demikian maka konsep yang akan diterapkan akan menjadikan Boalemo menjadi daerah percontohan anti korupsi. Paket ini menyatakan perang terhadap korupsi.

Saat ini masing – masing pasangan calon terus melakukan sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat dengan atas Visi – Misi dan program yang nantinya akan dilaksanakan oleh paket UNGGUl, dengan menyambangi masyarakat yang berada di 7 kecamatan di Boalemo, antara lain Kecamatan Tilamuta, Botumoito, Mananggu, Dulupi, Wonosari, Paguyaman dan Paguyaman Pantai. (tr-30/hargo)

Share

Leave a Comment