Ungkap Enrique Penyebab Kekalahan Barcelona dari Bilbao


Hargo.co.id– Barcelona secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Athletic Bilbao pada leg pertama babak 16-besar Copa del Rey, Jumat (6/1) dini hari WIB. Entrenador Luis Enrique menyebut kekalahan itu lantaran Bilbao mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

Dalam laga tersebut, Bilbao sebenarnya bermain dengan 9 pemain dalam 10 menit terakhir. Setelah Raul Garcia mendapat kartu kuning kedua alias merah pada menit 74, giliran Ander Iturraspe yang juga menerima kartu kuning kedua pada menit 80.

Meski diuntungkan jumlah pemain, Lionel Messi cs tak mampu mencetak gol dalam 10 menit terakhir. Bilbao sendiri mencetak 2 gol pada babak pertama dalam tempo 3 menit yakni menit ke-25 dan 28.

Barcelona sempat memperkecil skor pada menit 52 lewat Messi. Namun, perlawanan Blaugrana – julukan Barcelona, hanya sampai di situ.

“Bilbao selalu menunjukkan ciri khasnya dalam permainan. Mereka tak lelah dalam memberikan tekanan sehingga kami tak bisa leluasa mengembangkan permainan,” sebut Enrique kepada Football Espana.

Share

Leave a Comment