Usai Bertemu Rusli, Zainuddin Hasan Tarik Laporan di Polda 

Usai Bertemu Rusli, Zainuddin Hasan Tarik Laporan di Polda  Zainuddin Hasan bersama pasangan NKRI terlihat akrab pada kegiatan Pleno penetapan calon Gubernur Gorontalo beberapa waktu lalu. (foto Jalal Khan/Gorontalo Post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Dua calon Gubernur masing-masing Rusli Habibie dan Zainudin Hasan, sepakat untuk mengakhiri sengketa di Pilgub.

Rusli Habibie bersedia untuk menarik gugatannya di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makasar dan PTUN Manado yang mempersoalkan ijazah Adhan Dambea yang menjadi pasangan Wakil Gubernur Zainudin Hasan.

Sementara Zainudin Hasan sepakat untuk menarik laporannya terhadap Rusli Habibie di Polda Gorontalo atas dugaan pencemaran nama baik.

“Laporan saya ke Polda Gorontalo kemarin sudah saya cabut, sedangkan gugatan NKRI ke PTTUN Makassar juga sudah dicabut tadi (Senin,red),” ujar Zainuddin ketika diwawancarai, Senin (21/11).

Komitmen itu disepakati setelah Rusli Habibie dan Zainudin Hasan bertemu di kediaman pribadi Zainudin Hasan, Minggu (20/11) malam.

Dari informasi yang dihimpun Gorontalo Post (hargo.co.id), pertemuan berlangsung sejak pukul 22.00 wita.

Selain Rusli Habibie dan Zainudin Hasan, pertemuan itu juga turut dihadiri oleh akademisi dari UNG Yulianto Kadji.

Yang pertama tiba di kediaman Zainudin Hasan adalah Yulianto Kadji. Beberapa saat kemudian Rusli Habibie tiba bersama istrinya.

Setelah Rusli tiba, Rusli-Zainudin langsung melakukan pertemuan tertutup.

Hanya ada lima orang yang ada dalam pertemuan informal itu. Yaitu Rusli Habibie dan Zainudin Hasan bersama istri masing-masing, dan Yulianto Kaji. (tr-49/hargo)

Share

Leave a Comment