Vinales Lebih Cepat dari Juara MotoGp 2016 Marc Marquez , Crutchlow Dapat Kado Ultah Pahit


Hargo.co.id- Maverick Vinales tampil memesona pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Malaysia 2016. Pembalap dari tim Suzuki Ecstar itu menjadi yang tercepat pada sesi Sabtu (29/10) pagi di Sirkuit Sepang, mengungguli juara dunia musim ini, Marc Marquez, dan duo Movistar Yamaha.

Pada awal sesi, Vinales memang tak terlalu menonjol. Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berada di urutan teratas daftar catatan waktu tercepat.

Saat masih tersisa waktu 13 menit, Marquez naik ke posisi pertama dan menggusur duo Yamaha. Marquez, meski kondisi kesehatannya belum 100 persen fit akibat masalah gastroenteritis, tetap mampu tampil cukup solid.

Akan tetapi, posisi pembalap Repsol Honda itu lalu direbut oleh Vinales yang mencetak catatan waktu tercepat 1 menit 59,947 detik. Marquez turun ke posisi kedua, lebih lambat 0,085 detik dari pembalap Suzuki itu. Lorenzo berada di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 2 menit 00,043 detik, di depan rekan setimnya, Rossi.

Pembalap Avintia Racing, Hector Barbera, di luar dugaan mampu merebut posisi kelima. Dia mengungguli Andrea Iannone dan Aleix Espargaro. Andrea Dovizioso di posisi kedelapan, diikuti Pol Espargaro dan Alvaro Bautista melengkapi 10-besar.

Sementara itu, Cal Crutchlow yang berulang tahun ke-30 pada hari ini, meraih hasil tak memuaskan. Pembalap LCR Honda itu gagal melaju ke Q2 setelah terjatuh di Tikungan 7 pada akhir sesi FP3. Hadiah ulant tahun yang mengecewakan bagi juara MotoGP Australia itu.

Share

Leave a Comment