Wakatobi Wave 2016 Bakal Mengguncang “Bali Baru” Sultra

Wakatobi Wave 2016 Bakal Mengguncang “Bali Baru” Sultra www.wakatobitourism.com Di Wakatobi Wave 2016, Pengunjung dapat melihat tarian tradisional, tradisi budaya, makanan tradisional, permainan rakyat, musik dan karnaval selama festival.

Berita Terkait


Image Kemenpar Leaderboard

Hargo.co.id WAKATOBI – Setelah Festival Pulau Tomia menjadi puncak event tahun 2016 ini, Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko di Sulawesi Tenggara itu bakal menggelar Wakatobi Wave 2016. Itu adalah kependekan dari Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2016, yang dilangsungkan pada 1-3 Desember 2016.

Event itu akan mengedepankan empat tagline utama pariwisata Wakatobi, yakni explore the Islands. Yakni menelusuri untaian mutiara kepulauan Wakatobi yang mempesona, Enjoy The Nature dimana mengajak menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan, Experience The cultures yang membaur dalam gebyar budaya yang penuh inspirasi.

”Dan terahir mengusung tagline Engage The People yakni menyatu dalam kebersamaan dengan warga yang ramah dan murah senyum. Acara ini akan menambah Atraksi Wakatobi,” ujar Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Hiramsyah Sambudy Thaib.

Seperti diketahui, Wakatobi adalah satu dari 10 Bali Baru yang masuk ke dalam 10 top prioritas yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dan dikembangkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurut Hiramsyah, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pesona Indonesia yang digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegera. ”Rencananya akan menampilkan berbagai atraksi budaya bahari seperti lomba perahu tradisional, lomba panjat tiang layar perahu dan lomba foto di darat maupun keragaman biota laut,” katanya.

Share

Leave a Comment