Warga Bonbol Nyaman Bersama NKRI

Warga Bonbol Nyaman Bersama NKRI Rusli Habibie ketika blusukan di Desa Oluhuta, Bone Pesisir, Bonbol dan berjanji akan membangun jalan di tepi pantai guna menunjang paeriwisata. (Foto Tim Pemenangan NKRI)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Ada yang menarik dari kampanya Rusli Habibie-Idris Rahim di Zona 1 (Kota Gorontalo- Bone Bolango). Yakni, telah ditemukan jawaban dari masyarakat bahwa mereka nyaman bersama pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli-Idris) dengan alasan program yang dijalankan pada periode pertamanya.

Ini terungkap ketika calon gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berbagi kegembiraan dengan warga Bone Pesisir, Bone Bolango (Bonbol). “Kami merasa nyaman bila pak Rusli Habibie dan pak Idris Rahim datang ke daerah ini. Seperti anak bertemu dengan bapak. Pasangan NKRI telah banyak membantu petani cengkih dengan membangun jalan menuju pertanian cengkih. Kami ingin semua ini dibantu oleh NKRI nantinya, karena provinsi lebih peduli dengan kami di sini,” kata Zubair Yunus, salah satu petani cengkih di Desa Taludaa, Bonbol.

Maklum, selama tiga hari, pasangan NKRI merambah Bone Pesisir dan membuat masyarakat berani bersikap, untuk tetap bersama NKR demi mewujudkan masa depan lebih sejahtera. Rusli Habibie mengatakan, warga Bonbol harus menghadapi Pilkada dengan kegembiraan. Gembira karena nantinya akan kembali bersama NKRI untuk merajut masa depan lebih baik, dan tidak perlu takut dengan tekanan-tekanan untuk memilih pasangan tertentu.

“Selama 4 tahun 9 bulan, saya dan pak Idris Rahim sudah berjuang keras untuk membangun Provinsi Gorontalo terutama Bonbol. Kami sudah berusaha keras membangun infrastruktur di Bonbol, yang mana beberapa ruas jalan termasuk ke area pertanian cengkih,” kata Rusli Habibie ketika sedang blusukan di Bone Pesisir.

Pada kampanye dialogis kemarin, turut hari pula Mantan Bupati Bonbol, Ismet Mile, Ketua DPD Perindo, Yakub tangahu dan lainnya. Hadir juga Ketua Laskar NKRI, Ali Sucipto Sidiki bersama ‘pasukannya’ yang terus mengawal NKRI hingga terpilih kelak.

“Saya cukup lama memimpin Bonbol. Yakni dari pejabat bupati, hingga terpilih menjadi bupati devinitif. Namun jika dibanding dengan saya, NKRI lebih banyak memperhatikan Bonbol. Liaht saja perkembangan yang ada saat ini. Cukup maju karena Gorontalo dipimpin oleh NKRI. Untuk itu, saya mengajak untuk tetap bersama NKRI. Ajak saudara dan teman anda untuk mendukung dan memilih NKRI,” kata Ismet Mile dari atas panggung.

Sementara itu, Ali Sucipto Sidiki atau yang kerap disapa Om Pulu Sidiki (OPS) menegaskan bahwa Laskar NKRI adalah pendukung dan pengawal bukan dari Partai Politik (Parpol). Bahkan menurutnya, Laskar NKRI adalah amunisi baru untuk Rusli-Idris karena tak satupun kader Parpol pendukung.

Selanjutnya, NKRI akan melakoni kampanyenya di Zona 2 (Kabupaten Gorontalo-Gorontalo Utara). Hanya saja, untuk kali ini, NKRI langsung menyapa masyarakat Atinggola dan Gentuma Raya pada Selasa (22/11). Selama tiga hari, NKRI akan berada di Gorut, dan berikutnya ke Kabupaten Gorontalo. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment