Warga Paguat Segera Miliki Balai Benih


 

Hargo.co.id MARISA – Setelah pelatakan batu pertama oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie beberapa waktu yang lalu, kini pembangunan Balai Benih Udang (BBU) di Kelurahan Libuo, Kecamatan Paguat mulai rampung.

Pantauan Gorontalo Post, pekerjaan BBU itu sendiri kini sudah mencapai 60 persen. Baik itu untuk pembangunan rumah dinas (Rudis) yang akan mengelola BBU hingga tempat penampungan serta pengembangan udang.

Camat Paguat, Kisman Mooduto ketika diwawancarai Gorontalo Post menjelaskan, pembangunan BBU tersebut terus dipacu pekerjaannya. Ia mengaku optimis bisa selesai pada 2016 ini. Dengan demikian, harapan besar atas hadirnya BBU tersebut adalah bagaimana agar masyarakat khususnya rakyat pesisir dapat sejahtera.

“Dengan adanya BBU ini, maka akan membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang bergerak pada bidang budidaya udang untuk menambah penghasilannya,” ungkapnya.

Nantinya kata Kisman Mooduto, Kecamatan Paguat kedepan akan menjadi pusat perdagangan udang dan itu yang saat ini sementara diwujudkan lewat BBU tersebut. “Insya Allah pembangunan BBU ini bisa selesai tepat pada waktunya, sehingga masyarakat pun bisa dengan cepat memanfaatkannya,” pungkasnya.(kif/hargo)

Share

Leave a Comment