Warga Tenda – Kampung Bugis Panas Lagi


 

GORONTALO, Hargo.co.id – Seluruh pihak terkait baik pemerintah dan aparat keamanan mesti memusatkan perhatiannya terhadap ketegangan antar kampung (Tarkam) di Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo yang melibatkan warga Kelurahan Kampung Bugis dengan warga Kelurahan Tenda.

Meski sempat reda selama beberapa pekan, permusuhan antara sebagian mereka rupa-rupnya mulai tersulut lagi.

Ini menyusul aksi penyerangan terhadap warga Kelurahan Tenda yang tengah nongkrong di Jl. Brawijaya. Dari hasil penyelidikan petugas kepolisian, diduga pelakunya adalah adalah AJ, warga Kelurahan Kampung Bugis. Kejadian itu membuat satu warga Tenda terkena tembakan panah wayer, Selasa, (25/10), sekira pukul 02.00 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, korban Panah Wayer tersebut diketahui adalah Ade Buyug (25). Malam itu Ade tengah nongkrong bersama rekan-rekannya di depan Kesdim di Jl Barawijaya. Saat itu, tiba-tiba saja muncul seorang pria dengan menggunakan sepeda motor. Ia datang sambil beteriak memancing keributan.

Ketika teriakan itu direspon oleh Ade dan rekan-rekannya, pria yang belakangan diketahui adalah AJ itu diduga langsung mencabut panah wayer yang terselip dipinggangya.

Melihat hal itu, Ade dan rekan-rekannya yang khawatir bakal terkena sengatan senjata tajam itu langsung balik kanan mengambil langkah seribu.

Namun, AJ yang diduga sudah emosi berusaha mengejar mereka dan berhasil melepaskan tembakan panah wayer. Seerangan itu berhasil mengenai perut sebelah kiri dari Ade. Untung saja, luka yang dialami Ade tidak begitu parah.

Karena Ade sudah terkena tembakan, rekan-rekan korban yang tadinya lari balik menyerang AJ dengan lemparan batu. Atas kejadian itu, Ade Buyung pun mengadukan kasus ini ke Polres Gorontalo Kota.

Share

Leave a Comment