WARNING! Polda Gorontalo Siaga 1

WARNING! Polda Gorontalo Siaga 1 Personil gabungan Polda dan Polres Bonbol memukul mundur masa aksi yang melakukan unjuk rasa di kantor KPU dalam Simulasi yang digelar, Kamis, (20/10).

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Korps Brimob mengeluarkan surat edaran siaga 1 bagi jajarannya guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Arti dari siaga 1 adalah 3/4 kekuatan Brimob siap siaga di markas atau sesuai dengan plotting.

Mereka juga tidak boleh mengambil cuti, sehingga siap diterjunkan setiap saat sesuai kebutuhan.

Khusus untuk Satuan Brimob Polda Gorontalo sendiri saat ini juga sudah memberlakukan siaga 1.

“Jadi brimob itu disiagakan untuk memberikan pelayanan serta pengamanan kepada masyarakat,”kata AKBP Mosyan Nimitch Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo kepada Gorontalo Post (grup hargo.co.id), kemarin.

Namun dijelaskan Mosyan, siaga 1 yang dimaksudkan adalah personel Brimob tidak boleh ada kegiatan lain selain tetap bersiap-siaga di Markas Komando (Mako) kapan saja dan dimana saja dibutuhkan untuk kebutuhan pengamanan.

Menurutnya, personel Brimob yang diminta dari polda lain di setiap daerah untuk melakukan pengamanan di wilayah Jakarta yakni personel yang tidak melaksanakan kegiatan pengamanan di daerah seperti halnya tahapan Pilkada.

Personel Brimob tersebut nantinya akan mengisi kekurangan personel di Korps Brimob Mabes Polri.

“Jadi hanya untuk polda yang tidak melakukan pengamanan Pilkada di daerah dimintai untuk menutupi kekurangan personel brimob Mabes Polri yang saat ini bertugas di Poso,”kata Mosyan.

Sementara untuk pasukan Brimob Polda Gorontalo jelas Mosyan saat ini tengah konsentrasi untuk melakukan pengamanan tahapan Pilkada.

Baik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Boelemo dan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Gorontalo.

Share

Leave a Comment