Waspada! Iseng Main Medsos Bisa Jadi Awal Keretakan Rumah Tangga


Hargo.co.id – Hati-hati jika suami atau istri mulai kecanduan bermain media sosial. Gadget dapat menjadi awal masalah rumah tangga. Bermula dari iseng bertemu dengan teman-teman lama, hingga iseng untuk mencari idaman lain. Hal itu dapat memicu terjadinya pertengkaran hingga perceraian.

Ketua Forum Keluarga Harmonis Elly Farida menjelaskan banyak permasalah rumah tangga dilatarbelakangi pasangan yang iseng. Dia banyak mendapat laporan dari Pengadilan Agama. Saat bertengkar dengan suami atau istri, mereka mencari kesenangan dengan berselancar di dunia maya.

“Laporan pengadilan agama, unsur itu bisa memicu keretakan. Mulai munculnya disharmoni, miskomunikasi. Iseng-iseng seliweran di dunia maya cari teman. Fenomena seperti itu banyak terjadi,” kata istri Wali Kota Depok ini.

Elly menambahkan hal itu juga tergantung pada moral dan keimanan seseorang dalam menghargai sakralnya pernikahan. Jika mereka memahami esensi pernikahan sekali seumur hidup, maka pasangan suami istri akan memanfaatkan teknologi ke arah yang positif.

“Terpulang lagi pada orangnya, kalau dia memahami itu sesuatu yang suci sakral itu kan nantinya menyangkut kepentingan keluarga besar suami dan istri juga,” katanya.

Perceraian akan berujung pada nasib anak-anak yang harus memilih antara kedua orangtuanya. Anak akan menjadi korban karena orang tua tidak dapat mengendalikan emosi.

Share

Leave a Comment