Waspada Pembobolan Rumah Mulai Marak


Hargo.co.id MARISA – Akhir-akhir ini sedang marak kasus pencurian dengan modus pembobolan rumah. Oleh karena itu, aparat Kepolisian berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa waspada dengan hal ini.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Sutrisno,SIK kepada Gorontalo Post menjelaskan, memang saat ini kasus pencurian akhir-akhir ini makin marak dan yang terbanyak adalah pembobolan rumah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pencurian yang marak adalah kendaraan bermotor. “Kami pun berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa waspada dengan adanya hal ini, karena modusnya berbeda yaitu dengan mencongkel pintu atau jendela,” ujarnya.

Lanjut kata AKBP Agus Sutrisno, para pelaku sudah mengintai terlebih dahulu rumah yang menjadi sasaran mereka dan ketika rumah ditinggal oleh pemilik pada saat jam kerja, maka hal tersebut yang dimanfaatkan untuk melakukan pembobolan rumah.

Dengan demikian, setiap pemilik rumah disarankan agar mengamankan rumahnya dengan sebaik mungkin. Contohnya saja dengan mempergunakan pengaman jendela atau hal-hal lainnya.

“Dugaan sementara pelaku bukan merupakan orang jauh dan kemungkinan masyarakat sekitar dan itu yang rencananya akan kami buktikan.

Hal ini pun nantinya akan kami sampaikan pada rapat Forkopimda, sehingga menjadi perhatian bersama,” pungkasnya.(kif/hargo)

Share

Leave a Comment